Sigma HRIS Recruitment untuk Perusahaan

06 Apr 2022 | Human Resources | Karyawan

Sigma HRIS Recruitment untuk Rekrutmen yang Efisien Efektif - Proses rekrutmen salah satu tugas HRD yang memakan waktu dan tenaga terutama untuk perusahaan dengan angka turn over yang cukup tinggi. Dimulai dari penyusunan rencana manpower, permintaan tenaga kerja, job posting hingga proses pemilihan karyawan, semua harus bisa dilakukan dengan efektif dan efisien agar tidak mengganggu proses bisnis perusahaan.

Oleh karena itu saat ini banyak perusahaan mulai memaksimalkan teknologi agar proses rekrutmen bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Berikut beberapa hal yang ditawarkan Sigma HRIS Recruitment agar proses perekrutan karyawan bisa dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

1. Permohonan dan Persetujuan secara online

Proses rekrutmen biasanya dimulai dari permintaan atasan/pengguna untuk melakukan perekrutan karyawan baru kepada pihak HRD, baik itu yang bersifat replacement ataupun additional. Proses pengajuan tersebut dapat dilakukan secara online melalui Sigma HRIS Employee Self Service dan jika sudah disetujui akan masuk ke tim rekrutmen untuk ditindak lanjuti. Setelah itu tim rekrutmen akan menerbitkan iklan lowongan pekerjaan tersebut pada portal rekrutmen perusahaan.

2. Iklan Lowongan Pekerjaan

Proses pembuatan iklan lowongan kerja menjadi lebih mudah dengan bantuan fitur Job Vacancy yang ada pada Sigma HRIS Recruitment karena data yang dibutuhkan untuk membuat iklan sudah terintegrasi langsung dengan data Job Position yang ada pada Sigma HRIS. Selain itu admin rekrutmen dapat mengontrol kapan iklan tersebut akan diterbitkan ataupun mau ditutup.

3. Proses Seleksi

Proses screening data kandidat membutuhkan waktu yang tidak sedikit jika dilakukan secara manual ataupun dengan membaca satu persatu CV yang masuk, terutama jika jumlah kandidat yang melamar cukup banyak. Namun dengan bantuan Sigma HRIS Recruitment user bisa melakukan filter sesuai dengan kriteria yang diinginkan dan menandai kandidat yang akan diproses lebih lanjut. Proses seleksi juga lebih terorganisir karena admin rekrutmen dapat mengontrol setiap proses seleksi yang sedang berlangsung.

4. Hire as employee

Saat semua proses seleksi sudah diselesaikan maka kandidat direkrut menjadi karyawan. Dimana biasanya pihak HRD harus memasukkan data karyawan baru untuk kepentingan perhitungan payroll. Namun dengan module yang sudah terintegrasi antara Sigma HRIS Recruitment dengan Sigma HRIS Core Module maka ketika kandidat tersebut lolos dari proses seleksi maka akan masuk sebagai data karyawan baru. Sehingga HRD tidak perlu melakukan penginputan ulang atas data karyawan tersebut.

5. Validasi data

Dengan bantuan Software HRIS proses validasi dapat dilakukan dengan lebih cepat. Sebagai contoh pada saat user mengajukan permintaan tenaga kerja sistem dapat melakukan validasi ketersediaan kuota dari posisi yang diminta, sehingga tim rekrutmen tidak perlu melakukan pengecekan secara manual. Selain contoh tersebut ada banyak hal lagi yang bisa diatur pada Sigma HRIS Recruitment untuk memudahkan pekerjaan HRD. Untuk informasi lebih lanjut terkait fitur Software Payroll Sigma HRIS silahkan menghubungi kami, untuk mempermudah kerja anda.


Ketentuan & Disclaimer

  • Website ini adalah karangan yang didasarkan pada pendapat atau pandangan penulis. Penyebutan nama, contoh atau referensi dalam Website ini adalah karangan penulis. Jika ada kesamaan nama, contoh, atau referensi, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
  • Pembuat, penyedia maupun penyebar Website ini dibebaskan dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, klaim, dalam bentuk apapun dari pihak manapun juga, serta dibebaskan dari tanggung jawab atas semua kerugian serta resiko yang timbul sehubungan Website ini.
  • Website ini bukan merupakan dasar hukum dan tidak dapat dijadikan dasar atas suatu kasus tertentu.
  • Dengan mengakses website ini, pengakses sudah setuju atas Ketentuan & Disclaimer ini

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories