Manfaat Promosi Karyawan dan Jabatan

19 Sep 2019 | Human Resources | Karyawan

Manfaat Promosi Karyawan dan Jabatan - Setiap karyawan pasti pernah mendengar promosi karyawan. Promosi adalah kenaikan posisi karyawan ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan adanya promosi maka mendorong karyawan untuk meningkatkan kemampuan dan semangatnya untuk bekerja lebih produktif bagi perusahaan .

Beberapa Manfaat Promosi Karyawan seperti berikut:

  1. Meningkatkan Produktifitas Karyawan
    Dengan adanya promosi karyawan ke jabatan lebih tinggi, maka pegawai diberikan kesempatan untuk berpikir, kreatif dan lebih produktif bagi perusahaan. Diharapkan moral karyawan meningkat, lebih semangat bekerja dan dapat memotivasi karyawan lain untuk mengikuti tren positif karyawan tersebut.
  2. Kepuasan Kerja Karyawan
    Kenaikan jabatan karyawan juga menimbulkan kepuasan kerja karyawan. Karyawan merasa dihargai dan puas akan hasil kinerja baik yang dilakukannya selama ini. Sehingga mendorong karyawan tersebut untuk melakukan lebih baik lagi. Biasanya promosi jabatan juga diimbangi kenaikan gaji/upah yang sesuai.
  3. Meningkatkan Pengetahuan Karyawan
    Ketika karyawan diangkat ke posisi/jabatan lebih tinggi, maka pengetahuan, pengalaman dan keterampilannya pun perlu ditingkatkan sesuai levelnya.
  4. Mengisi Kekosongan Jabatan
    Promosi juga dapat dilakukan ketika jabatan diatas posisi karyawan tersebut sedang kosong. Baik karena atasannya resign ataupun ada perubahan struktur organisasi dan jabatan. Dengan adanya promosi maka perusahaan dapat menempatkan karyawan yang tepat ke organisasi/jabatan yang tepat juga. Baca juga Struktur Organisasi dan Jabatan di Perusahaan untuk lebih dalam mengenai struktur organisasi / jabatan perusahaan.
  5. Meningkatkan Moral Karyawan
    Ketika karyawan dipromosikan, maka moral karyawan tersebut akan meningkat, begitu juga dengan karyawan lain yang belum dipromosikan. Karyawan lain akan termotivasi ketika melihat karyawan yang berkinerja baik akan dipromosikan. Secara umum, biasanya moral karyawan juga akan meningkat ketika promosi dilakukan perusahaan secara tepat.


Untuk mengatur struktur jabatan dan posisi karyawan diperlukan keterampilan dan alat / tools yang tepat. Software HRIS Indonesia seperti Sigma HRIS dapat membantu anda mengelola struktur organisasi, jabatan, perusahaan, cabang perusahaan dengan mudah. Promosi jabatan pun dapat dilakukan melalui transaksi karyawan di Sigma HRIS, sehingga lebih sistematis dan riwayat / history promosi, mutasi dan demosi karyawan dapat ditelusuri dengan jelas. Segera gunakan Software Sigma HRIS untuk perusahaan anda.

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories