Sudah Tahu PPh 21 (DTP) Sampai Akhir Tahun 2020?

31 Aug 2020 | Payroll | Perhitungan Gaji

Sudah Tahu PPh 21 (DTP) Sampai Akhir Tahun 2020?- Ternyata ada kabar gembira untuk bagi karyawan saat ini. Pemerintah akhirnya resmi memperpanjang masa berlaku insentif pajak PPh21 sampai periode Desember 2020 , dari yang sebelumnya berlaku hingga September 2020 (PMK Nomor 44/PMK.03/2020). Peraturannya bisa dicek dibawah ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 86/PMK.03/2020 Pasal 2 Ayat 9, yaitu :

“Insentif PPh Pasal 21 ditanggung pemerintah diberikan sejak masa pajak April sampai dengan masa pajak Desember 2020”

Kemudian ditambah juga dengan adanya penambahan 162 KLU (Klasifikasi Lapangan Usaha) diantaranya penambahan KLU industri pertanian, industri perkebunan, jasa pengolahan lahan serta industri salon. Sehingga total cakupan KLU pada PMK Nomor 86/PMK.03/2020 sebanyak 1189 sektor.

Diharapkan dengan adanya penambahan maupun perluasan cakupan sektor industri dapat mempercepat dan membantu pemulihan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi. Diperlukan juga sosialisasi dari masing-masing KKP terkait agar perusahaan dapat turut ikut serta menggunakan fasilitas ini demi kelangsungan perekonomian dan percepatan pemulihan ekonomi.

Contoh Laporan Realisasi PPh Pasal 21 Ditanggung Pemerintah



Dan yang paling penting, software HR perusahaan harus sudah mengakomodir untuk menghitung Insentif PPh21 DTP, seperti Sigma HRIS yang dapat membantu bagian HR & Payroll Anda untuk mengkalkulasi secara otomatis perolehan dan jumlah insentif PPh21 DTP dalam bentuk laporan sesuai aturan yang berlaku. Dan dapat menyediakan data yang dapat digunakan untuk kelengkapan data pada e-filling. Maka jangan buang waktu berharga Anda dengan menggunakan metode konvensional. Gunakan Software payroll  untuk pekerjaan yang jauh lebih efisien. Ayo hubungi kami sekarang.


Sumber : Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 86/PMK.03/2020

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories