Seberapa Efektif Penggunaan Slip Gaji Online ?

06 May 2020 | Human Resources | Umum

Seberapa Efektif Penggunaan Slip Gaji Online ? - Di era seperti ini dimana teknologi memegang peranan yang sangat penting bagi kehidupan kita, tak terkecuali di perusahaan. Teknologi dinilai menjadi salah satu bentuk meningkatkan hubungan industrial yang baik antara perusahaan dan karyawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Slip gaji online. Mungkin kedengarannya simple saja, “ah hanya slip gaji” tapi tahu kah Anda ternyata slip gaji online ternyata sangat efektif ? ayo kita bahas bersama.

Berdasarkan UU Nomor 78 Tahun 2015 Pasal 17 Ayat 2 yaitu :

“Pengusaha wajib memberikan bukti pembayaran upah yang memuat rincian upah yang diterima oleh pekerja/buruh pada saat upah dibayarkan”

Dengan UU diatas sudah menjelaskan secara gamblang bahwa adanya kewajiban perusahaan untuk memberikan slip gaji kepada seluruh karyawannya. Dengan adanya slip gaji maka karyawan mendapatkan bukti secara tertulis dan jelas, maka apabila suatu saat karyawan merasa gajinya belum dibayarkan maka slip gaji menjadi bukti bahwa hak karyawan sudah dipenuhi oleh perusahaan. Dan ada pula beberapa manfaat slip gaji yang bisa Anda temukan disini.

Setiap perusahaan pasti menginginkan segala pekerjaan dilakukan secara efisien. Pemberian slip gaji online merupakan salah satu bentuk efisiensi yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan adanya slip gaji online ini maka bagian HRD & Payroll tidak perlu mencetak dan menghabiskan waktu untuk mendistribusikan ke seluruh karyawan. Slip gaji online yang merupakan salah satu dari fitur unggulan Software Payroll Sigma HRIS, juga bisa diakses dari ESS (Employee Self Service) dan juga dari aplikasi mobile dari handphone seluruh karyawan. Sehingga slip gaji pun akan terdistribusi jauh lebih cepat dan tentunya tepat waktu. Karyawan pun tidak perlu lagi khawatir tidak mendapatkan slip gaji atau sulit mendapatkannya. 

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories