Memotong Pinjaman pada THR

27 Apr 2022 | Human Resources | Umum

Memotong Pinjaman pada THR - Menyambut Hari Raya Keagamaan, biasanya identik dengan mudik dan berkumpul bersama keluarga besar. Sebagai karyawan mendapat juga THR (Tunjangan Hari Raya).

Lalu bagaimana dengan karyawan yang memiliki pinjaman ke perusahaan ? Apakah boleh dipotong dari THR ?

Pada dasarnya THR tetap harus diberikan sesuai aturan yang berlaku, tetapi ada beberapa perusahaan yang karyawan dan perusahaan sama-sama bersepakat untuk memotong nilai tertentu atas pinjaman karyawan sewaktu pembayaran THR sesuai aturan yang berlaku tersebut dilakukan.

Maka dibutuhkan sistem software payroll seperti Sigma HRIS yang dapat mengakomodir hal ini, dan dapat juga memberikan Slip THR serta perhitungan potongan atas pinjaman tersebut. Hal ini membantu karyawan melihat perhitungan yang ada sehingga menjadi lebih transparan dan lebih jelas.

Bahkan memudahkan bagian payroll juga untuk melakukan perhitungan THR baik full, prorata, maupun dipotong dengan cicilan pinjaman karyawan. Maka pergunakanlah software payroll ataupun software hris yang dapat menghitung dengan cepat, tepat, akurat, otomatis serta dilengkapi dengan detil perhitungan pajaknya. Yuk, tunggu apa lagi..


Ketentuan & Disclaimer

  • Website ini adalah karangan yang didasarkan pada pendapat atau pandangan penulis. Penyebutan nama, contoh atau referensi dalam Website ini adalah karangan penulis. Jika ada kesamaan nama, contoh, atau referensi, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
  • Pembuat, penyedia maupun penyebar Website ini dibebaskan dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, klaim, dalam bentuk apapun dari pihak manapun juga, serta dibebaskan dari tanggung jawab atas semua kerugian serta resiko yang timbul sehubungan Website ini.
  • Website ini bukan merupakan dasar hukum dan tidak dapat dijadikan dasar atas suatu kasus tertentu.
  • Dengan mengakses website ini, pengakses sudah setuju atas Ketentuan & Disclaimer ini

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories