Manfaat Pelatihan Kerja Bagi Karyawan

14 Jan 2020 | Human Resources | Karyawan

Manfaat Pelatihan Kerja Bagi Karyawan - Karyawan merupakan salah satu aset terpenting dalam perusahaan. Tanpa adanya karyawan tentu saja perusahaan tidak mungkin bisa berjalan bukan? Untuk itu diperlukan pelatihan agar perusahaan memiliki karyawan yg ahli dibidangnya dan juga agar dapat bersaing dengan kompetitor. Dan pelatihan masih dianggap sebagai cara atau proses yang tepat untuk mendidik dan mengasah kemampuan karyawan agar mampu melaksanakan target pekerja serta memiliki kinerja yang baik.


Berikut ini kita bahas manfaat apa saja yang didapatkan oleh karyawan setelah mendapatkan pelatihan:

  1. Meningkatkan keterampilan
    Dengan teknologi yang semakin berkembang, maka pelatihan diperlukan untuk meningkatkan keterampilan karyawan sehingga selalu up to date dan tidak ketinggalan jaman. Dan adanya pelatihan akan dapat mengembangkan diri serta bisa saja memunculkan potensi - potensi yang selama ini belum terasah sebelumnya.

  2. Meningkatnya produktivitas
    Setelah dilakukan pelatihan maka diharapkan produktivitas kerja karyawan akan semakin meningkat dan sudah pasti akan berimbas pada kemajuan perusahaan.

  3. Lebih memahami job desk
    Dengan adanya pelatihan, karyawan diharapkan mampu memahami seluk-beluk pelaksanaan pekerjaan lebih detil sehingga dapat memahami target yang perlu dipenuhi oleh perusahaan. Kesalahan atau kecelakaan karena kelalaian kerja dapat dihindari juga tentunya.

  4. Meningkatkan rasa percaya diri
    Rasa percaya diri pasti akan terbentuk ketika 3 manfaat di atas sudah tercapai sebelumnya. Karyawan akan mempu memahami dan memiliki sikap serta perilaku yang akan mensupport kebutuhan perusahaan.


Semua perusahaan pasti menginginkan kondisi perusahaan yang dapat selalu bersaing dan dapat semakin berkembang, untuk itu dengan adanya pelatihan karyawan maka dapat membantu perusahaan juga untuk mencapai visi dan misinya. Nah untuk manfaat pelatihan bagi perusahaan, lebih lengkapnya akan dibahas diartikel berikutnya. Kemudian untuk memudahkan bagian HR untuk proses pencatatan dan pengolahan data pelatihan karyawan maka sebaiknya menggunakan software HR yaitu Sigma HRIS, yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories