Manfaat Absensi Online

26 Oct 2020 | Human Resources | Umum

Manfaat Absensi Online - Setiap perusahaan membutuhkan data absensi para karyawan yang nantinya akan menjadi salah satu faktor untuk menentukan kinerja karyawan tersebut. Di perusahaan data absensi merupakan data yang sangat penting dan juga krusial. Karena tidak hanya untuk menentukan kinerja saja tapi dapat digunakan oleh perusahaan dalam banyak hal yang erat kaitannya dengan kepentingan perusahaan ataupun karyawan selama berada di perusahaan tersebut.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi mobile saat ini, maka Sigma HRIS turut ambil bagian untuk memberikan Anda opsi tambahan terkait dengan proses absensi karyawan. Mobile Attendance pada Sigma HRIS memungkinkan perusahaan untuk merekam data kehadiran karyawan yang berada pada lokasi yang sudah ditentukan oleh perusahaan dengan membaca location yang ada pada smartphone setiap karyawan nantinya.

Adapun manfaatnya sebagai berikut :

  1. Multi Location
    Untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang, saat ini tidak lagi perlu mengkhawatirkan proses absensi setiap karyawannya. selama cabang tersebut memiliki koneksi internet, maka karyawan tetap bisa melakukan absen secara mandiri melalui perangkat mobile mereka masing-masing. Dan apabila ada penambahan cabang ataupun lokasi baru, HRD dapat menambahkan sendiri melalui aplikasi Sigma HRIS.
  2. Sentralisasi Data
    Isu mengenai sentralisasi data absen hampir selalu menjadi topik menarik pada setiap perusahaan yang memiliki kantor cabang. Karena apabila data absen belum tersentralisasi maka peluang adanya praktek fraud akan tetap ada, jika data tersebut dikelola oleh “tangan yang salah”. Namun dengan adanya data yang langsung terkoneksi dengan database (sentralisasi) maka peluang karyawan untuk memanipulasi data akan semakin kecil.
  3. Efisien
    Dengan proses absen yang dilakukan melalui smartphone masing-masing karyawan maka perusahaan dapat meminimalisir pembelian atau penggunaan mesin perangkat khusus untuk merecord data absensi karyawan. selain itu saat adanya penambahan cabang atau lokasi baru maka nantinya perusahaan tidak perlu memikirkan budget tambahan terkait proses absensi karyawan di cabang baru tersebut.
  4. Realtime
    Dengan koneksi yang baik, saat karyawan hendak melakukan absensi data maka data tersebut akan dikirimkan langsung secara online ke sebuah database maka dengan begitu pihak HRD pun bisa melakukan penarikan data kehadiran karyawan kapan saja sesuai dengan kebutuhan.


Berdasarkan info diatas, maka Anda bisa menyesuaikan kembali dengan kebutuhan perusahaan Anda ya. Hubungi software hr dan software payroll seperti Sigma HRIS yang akan dapat membantu Anda.

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories