Ketahuilah Manfaat Employee Self Service

19 Oct 2020 | Human Resources | Umum

Ketahuilah Manfaat Employee Self Service - Di era teknologi yang terus berkembang pesat, saat ini Employee Self Service berfungsi tidak hanya sebagai pusat informasi internal perusahaan. Tapi juga banyak membantu HRD, Payroll dan karyawan. Melalui Employee Self Service, seperti Sigma HRIS Employee Self Service karyawan dapat mengakses data pribadi, slip gaji, data kehadiran dan mengajukan transaksi secara langsung melalui sistem yang sudah didukung oleh alur persetujuan yang sudah diatur mengikuti kebijakan perusahaan dan otomatis didalam sistem.

Lalu apa saja manfaat dari Employee Self Service (ESS) ?

  1. Menampilkan informasi pribadi karyawan
    Dengan adanya ESS akan menyederhanakan pekerjaan bagian HRD dengan mendistribusikan pengelolaan informasi HR kepada masing-masing karyawan.
  2. Menampilkan slip gaji secara online
    Dapat mengurangi beban kerja HR seperti pembuatan slip gaji manual dan mempermudah pendistribusian slip gaji, sehingga menghemat penggunaan kertas (paperless) dengan memanfaatkan digitalisasi pelaporan gaji secara online.
  3. Membantu analisis dan pengambilan keputusan
    ESS dapat membantu mevisualisasikan dan memberikan analisis data yang baik sehingga dapat membantu dalam mengambil keputusan HR. Data performa karyawan serta data organisasi dapat diakses dengan lebih cepat.
  4. Sebagai salah satu media untuk melakukan sosialisasi
    Perusahaan dapat mendistribusikan informasi dan peraturan perusahaan dengan mudah. Setiap karyawan dapat mengetahui informasi perusahaan terkini.
  5. Membantu pengelolaan kehadiran, lembur dan cuti secara online
    Dapat mengurangi beban kerja operasional HR dengan mendistribusikan pengelolaan kehadiran kepada karyawan. ESS juga memiliki kemampuan untuk mengatur jadwal kerja karyawan baik secara individual maupun berkelompok. Serta tidak kalah penting, juga membantu HR untuk pengelolaan izin/cuti, dan pengelolaan shift kerja.
  6. Mempermudah pengajuan klaim reimbursement
    ESS dirancang dengan tampilan informatif dilengkapi dengan aturan limit permintaan , sehingga memudahkan karyawan dalam mengajukan permohonan klaim serta memungkinkan untuk mengunggah bukti kwitansi atau dokumen yang diperlukan.
  7. Sebagai pengingat transaksi
    ESS dapat menampilkan notifikasi pesan dan pengingat berbagai transaksi seperti status kepegawaian, cuti, izin, surat peringatan dan lainnya sehingga HR tak perlu melakukan pengecekkan satu per satu yang akan memakan waktu pastinya.


Manfaat Employee Self Service diatas sudah pasti bisa Anda dapatkan ketika Anda menggunakan Sigma HRIS Employee Self Service sebagai software HR atau software payroll Anda. Tinggalkan metode manual yang memakan waktu. Gunakan Sigma HRIS Employee Self Service agar pekerjaan Anda menjadi jauh lebih efisien. Hubungi kami untuk selengkapnya ya.

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories