Cuti Ulang Tahun Karyawan

17 Jun 2022 | Human Resources | Karyawan

Cuti Ulang Tahun Karyawan- Setiap harinya karyawan dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dan efisien. Maka dari itu stress terkadang sering dialami karyawan. Cuti merupakan hak karyawan untuk ketidakhadiran pada hari kerja dalam waktu tertentu yang sudah diketahui dan disepakati antara karyawan dan pihak perusahaan seperti atasan maupun HRD. Memanfaatkan hak cuti bertujuan agar keseimbangan rohani dan jasmani karyawan tetap terjaga, dan siap untuk menghadapi beban pekerjaan nantinya.

Setiap tahun umumnya karyawan mendapatkan hak cuti yang biasa digunakan untuk keperluan personal karyawan tersebut.

Seperti digunakan ketika ingin berlibur bersama keluarga ataupun hanya sekedar menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga. Tidak hanya itu, bahkan ada pula perusahaan yang memberikan cuti ketika sang karyawan sedang berulang tahun lho, tujuannya sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan untuk karyawannya. Sehingga hubungan antara perusahaan dan juga karyawan diharapkan akan semakin erat dan harmonis. Cuti ketika ulang tahun ini, umumnya diberikan di luar dari cuti tahunan karyawan. Karena cuti tahunan dihitung sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dan cuti ini juga muncul disesuaikan dengan kesepakatan antara karyawan dan perusahaan yang sudah disepakati kedua belah pihak sebelumnya.

Untuk proses permintaan cuti, Anda bisa menggunakan Employee Self Service (ESS) dari Sigma HRIS melalui handphone untuk melakukan permintaan cuti dan nantinya akan automatis dari sistem akan meminta persetujuan baik itu ke atasan maupun ke HRD. Dan pihak atasan dan HRD pun dapat secara langsung melakukan persetujuan cuti dan melakukan pengecekkan cutinya secara real time melalui perangkat handphone masing-masing di Software Payroll. Ketika proses permintaan cuti selesai pun nantinya sistem akan automatis mengurangi jatah saldo cuti karyawan tersebut sesuai dengan kebijakan perusahaan. Nah sudah lebih mudah jika menggunakan software hris bukan ? ayo hubungi kami sekarang ya



Ketentuan & Disclaimer

  • Website ini adalah karangan yang didasarkan pada pendapat atau pandangan penulis. Penyebutan nama, contoh atau referensi dalam Website ini adalah karangan penulis. Jika ada kesamaan nama, contoh, atau referensi, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
  • Pembuat, penyedia maupun penyebar Website ini dibebaskan dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, klaim, dalam bentuk apapun dari pihak manapun juga, serta dibebaskan dari tanggung jawab atas semua kerugian serta resiko yang timbul sehubungan Website ini.
  • Website ini bukan merupakan dasar hukum dan tidak dapat dijadikan dasar atas suatu kasus tertentu.
  • Dengan mengakses website ini, pengakses sudah setuju atas Ketentuan & Disclaimer ini

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories