Saatnya Gunakan Software Kehadiran Karyawan

03 Nov 2020 | HRIS Software | Kehadiran

Saatnya Gunakan Software Kehadiran Karyawan- Seiring dengan berkembangnya perusahaan dan penambahan karyawan ataupun adanya turn over yang tinggi. Sepertinya agak sulit apabila perusahaan masih menggunakan metode konvensional terutama untuk pengelolaan kehadiran karyawan. Semakin banyak karyawan pasti makin banyak kompleksitas yang nantinya akan muncul, seperti pengaturan shift atau jadwal kerja, absensi kehadiran, permohonan ijin dan cuti dan juga permintaan lembur. Maka saat ini sudah ada aplikasi yang akan membantu perusahaan dan memberikan solusi untuk pengelolaan kehadiran karyawan, yaitu Sigma HRIS Employee Self Service sebagai software hr dan software payroll bagi perusahaan Anda.

Adapun manfaat yang dapat diperoleh yaitu sebagai berikut :

  1. Kemudahan dalam pengelolaan kehadiran
    Pengaturan shift kerja, kehadiran, permohonan izin/cuti, dan juga lembur dengan dilakukan dengan mudah dan cepat. Setiap karyawan dapat mengajukan permohonan kehadiran secara pribadi dan mengelola kehadirannya, dimanapun dan kapanpun bahkan lewat gadget masing-masing. Dan dapat membantu HRD untuk menciptakan jadwal kerja yang optimal, pengontrolan kehadiran, pengelolaan ijin dan cuti serta menghindari kesalahan shift.
  2. Mengurangi beban kerja operasional HRD
    Dapat mengurangi beban kerja operasional HRD dengan cara mendistribusikan pengelolaan kehadiran kepada karyawan.
  3. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan alur persetujuan perusahaan
    Setiap permohonan perubahan shift kerja, kehadiran, permohonan izin/cuti, dan juga lembur akan dikontrol dengan alur persetujuan untuk memastikan setiap permohonan dan perubahan dapat dipertanggungjawabkan nantinya.
  4. Tampilan data kehadiran dan cuti yang real time
    Dengan adanya tampilan kehadiran dan cuti yang real time sehingga memudahkan HRD untuk melakukan pengecekkan dan memudahkan karyawan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Sehingga employee tidak perlu harus menghubungi HRD untuk mengetahui sisa cuti untuk mengajukan permohonan cutinya.
  5. Kemudahan Rekapitulasi data dan pelaporan
    HRD akan lebih mudah untuk melakukan pencatatan kehadiran baik itu hadir, ketidakhadiran dan juga keterlambatan. Dan nantinya akan terintegrasi dengan sistem penggajian sehingga akan otomatis terhitung apabila terkait dengan komponen gaji variable.

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories