Apakah Karyawan Non NPWP Berhak Mendapatkan Insentif PPh21 ?

13 Apr 2020 | PPh 21 | PPh21 Karyawan

Apakah Karyawan Non NPWP Berhak Mendapatkan Insentif PPh21 ? - Sudah tahu kah Anda tentang Peraturan Menteri Keuangan terbaru yaitu PMK Nomor 23/PMK.03/2020 ? Jika Anda belum tahu, maka peraturan tersebut menginfokan mengenai pemberian 4 insentif pajak untuk wajib pajak yang terdampak wabah akhir-akhir ini. Salah satunya insentifnya adalah mengenai insentif pajak penghasilan (PPh) Pasal 21 lho. Lalu apakah Anda berhak atas insentif PPh tersebut ?

Salah satu kriteria yang disebutkan dalam PMK Nomor 23/PMK.03/2020 adalah perusahaan harus masuk dalam 440 daftar jenis industri seperti industri makanan dan minuman dan masakan olahan, industri pakaian jadi, industri besi dan baja dll.

Lalu apakah semua karyawan berhak ?

Tunggu dulu, tidak semua karyawan berhak mendapatkan insentif PPh ini. Yang berhak mendapatkannya adalah karyawan yang memiliki penghasilan bruto teraturnya tidak melebihi Rp 200.000.000 dalam 1 tahun. Dan yang terpenting adalah WAJIB memiliki NPWP lho. Seperti yang diinfokan secara jelas dalam PMK Nomor 23/PMK.03/2020 Pasal 2 Ayat 1b yang berbunyi :

“Penghasilan yang diterima Pegawai dengan kriteria memiliki NPWP”

Nah sudah tahu kan seberapa bermanfaatnya memiliki NPWP. Coba intip manfaat lain NPWP disini.

Nantinya insentif PPh 21 akan dihitung oleh perusahaan dan diberikan oleh karyawan tentu saja dengan bantuan Sigma HRIS pasti akan jadi lebih mudah, cepat dan otomatis. Bagian payroll tidak perlu lagi menghitung satu persatu insentif PPh yang didapatkan oleh karyawan yang nantinya pasti akan memakan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu ayo gunakan Sigma HRIS sebagai software HR perusahaan Anda.

Sumber : PMK Nomor 23/PMK.03/2020 

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories