Ada Tambahan Cuti Bersama 2020, Sudah Tahu ?

10 Mar 2020 | Human Resources | Umum

Ada Tambahan Cuti Bersama 2020 , Sudah Tahu ? - Pada tanggal 9 Maret 2020, akhirnya pemerintah memutuskan untuk menambahkan cuti bersama tahun 2020. Penambahan cuti bersama tersebut diketok palu dalam rapat bersama antar Menteri yaitu Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Menteri Agama (Menag) dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker).

Keputusan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian nasional. Lalu sudah tahukah Anda ? berikut ini infonya untuk libur nasional dan cuti bersama 2020 :

  • Hari Libur Nasional

  • Cuti Bersama


Dengan adanya revisi peraturan ini maka bertambah 4 hari untuk cuti bersama, yang semula total 4 hari menjadi total 8 hari cuti bersama pada tahun 2020 ini, cukup banyak dibandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya. Untuk itu diharapkan perusahaan juga dapat mengantisipasi dari sisi operasional dan karyawan dapat melakukan persiapan untuk mengambil hak cuti ataupun mempersiapkan mudik di hari Idul Fitri nanti. Maka dengan kondisi perusahaan yang akan semakin berkembang, pasti bagian HRD & Payroll membutuhkan software hris seperti Sigma HRIS yang akan membantu untuk proses permintaan cuti karyawan secara cepat dan tepat serta dapat dilakukan dari gadget karyawan tentunya.


Sumber :

SKB 3 Menteri Nomor 174 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 Tahun 2019, Nomor 213 Tahun 2019, Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Hari Libur Nasional Dan Cuti Bersama Tahun 2020

Sigma HRIS

All-In-One HRIS Solution

Follow Us

Semua berita terbaru akan kami update pada halaman Facebook & LinkedIn.

 

Recent Post

Popular Post

Categories